Kamis, 02 Mei 2024
Informasi-Seputar-Dunia-Teknologi-Game-dan-Bisnis

Lagi Viral! Apa Arti Bestie di TikTok? Milenial Wajib Tahu

waktu baca 3 menit
Jumat, 19 Apr 2024 10:58 0 30 Terrance Nguyen

Kini, bahasa gaul dapat dengan mudah tersebar melalui aplikasi jejaring sosial. aplikasi TikTok yang mempopulerkan kata bestie. apa arti bestie di tiktok?

Aplikasi TikTok itu sendiri adalah sebuah jejaring sosial yang menampilkan beragam video pendek yang diunggah pengguna untuk diperlihatkan kepada para pengikutnya. Dalam setiap video tersebut, para pengikut bisa memberikan tanda suka maupun komentar sehingga membuat video menjadi trending.

Sebenarnya, selain TikTok, kata bestie juga umum digunakan pada media sosial lainnya, contohnya media sosial X, Instagram, atau Facebook. Pada umumnya, makna kata bestie di setiap media sosial tersebut memiliki maksud yang sama.

Nah, untuk mengetahui penjelasan lengkap mengenai arti bestie di TikTok dan media sosial lainnya, simak uraian di bawah ini.

Penggunaan Bahasa Gaul di Media Sosial

Seiring berkembangnya teknologi, kebanyakan orang dapat dengan mudah menyebarkan informasi baru melalui media sosial. Salah satunya adalah penggunaan bahasa gaul di kalangan anak muda.

Bagi kaum muda, bahasa gaul biasanya dijadikan bahasa sehari-hari yang digunakan ketika berbincang dengan teman sebayanya. Umumnya, bahasa gaul adalah kata yang diubah, baik dari bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, menjadi kata baru dengan arti yang hanya dimengerti oleh sesama kaum muda.

Bahasa gaul biasanya diciptakan oleh seseorang yang kemudian mempopulerkannya di media sosial, termasuk TikTok, sehingga dapat diketahui oleh pengguna media sosial lainnya. Bahasa gaul tersebut pun kemudian menjadi populer, baik di media sosial itu sendiri maupun di dunia nyata.

Nah, salah satu bahasa gaul yang kini sedang viral di media sosial, khususnya Tiktok, adalah bestie. Lantas, apa arti bestie di TikTok?

Arti Bestie di TikTok

Arti-Bestie-di-TikTok

Sebagaimana bahasa gaul pada umumnya yang memelesetkan suatu kata dari bahasa formal, bestie juga merupakan pelesetan dari salah satu kata pada bahasa Inggris. Kata tersebut adalah best friend yang berarti teman baik.

Dengan begitu, kata bestie juga dapat diartikan sebagai teman baik atau sahabat. Namun, arti bestie di TikTok tidak selalu berarti teman baik, tetapi ada makna lain yang dimaksud. 

Sebagaimana diketahui bahwa dalam bermedia sosial, kebanyakan orang tidak saling mengenal di dunia nyata. Umumnya, mereka hanya saling berinteraksi di dunia maya.

Nah, penggunaan kata bestie di TikTok bukan bermaksud menyebut seseorang di dunia maya adalah teman baik. Bisa dibilang bahwa arti bestie di TikTok merujuk pada sebuah sapaan kepada sesama pengguna aplikasi jejaring sosial tersebut.

Umumnya, kata bestie kerap dilontarkan sesama pengguna TikTok untuk saling berinteraksi, misalnya menjadi kata sapaan seorang pengguna kepada pengikutnya di video TikTok. Selain itu, kata bestie juga sering kali digunakan untuk sapaan yang lebih ramah pada caption video maupun ketika saling memberikan komentar. 

Hal tersebut dapat terjadi karena dalam dunia maya, sesama pengguna media sosial tidak saling mengenal dan mengetahui nama panggilan satu sama lain. Oleh karena itu, kata bestie bisa menjadi pengganti panggilan yang ramah.

Dengan menggunakan kata bestie di TikTok, sesama pengguna akan merasa lebih nyaman untuk berinteraksi di aplikasi media sosial tersebut tanpa perlu mengetahui nama asli masing-masing.

Kesimpulan

Demikian penjelasan singkat tentang arti bestie di TikTok yang kerap digunakan oleh para pengguna. Penggunaan kata bestie di TikTok maupun media sosial lainnya bukanlah merujuk pada arti kata dari best friend, melainkan sebuah sapaan yang ramah antarpengguna.

Terrance Nguyen

Selamat datang sobat, ketemu lagi sama gua Terrance nguyen yang sangat senang untuk membagikan buat lu berita paling viral , seputar game asik , dan bisnis. disini bakalan banyak lu temuin edukasi yang menyenangkan dan menambah wawasan untuk lu ketahui. jadi gua senang bisa kasih banyak cerita dari blog yang telah gua buat ini. ikuti terus ya, terima kasih.

LAINNYA