Senin, 29 Apr 2024
Informasi-Seputar-Dunia-Teknologi-Game-dan-Bisnis

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A3S Praktis.

waktu baca 3 menit
Selasa, 9 Apr 2024 06:44 0 44 Terrance Nguyen

Jika bingung cara hidupkan hp lebih cepat, coba ketuk dua kali bisa anda gunakan secara lebih mudah karena ada cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3S.

Hampir semua hp keluaran terbaru menawarkan ketuk dua kali pada skrin untuk menghidupkan hp. Termasuk Oppo A3S yang sebenarnya adalah hp keluaran lama tetapi sudah dibekali fitur yang mumpuni.

Jika dulunya tombol power memiliki peran penting dalam menghidupkan hp, sekarang posisinya sudah terganti oleh ketok skrin yang lebih praktis. Penasaran? Ikuti penjelasan secara lengkap agar berfungsi maksimal di sini.

Syarat agar Ketuk Layar 2 Kali Oppo A3S Berfungsi Maksimal

Posisi tombol power sudah tergantikan dengan ketok skrin sebanyak dua kali yang jauh lebih praktis. Namun, dua kali ketok pada skrin baru bisa berfungsi jika Anda memenuhi persyaratan-persyaratan ini.

  1. Dua Kali Ketuk Pada skrin Tersedia.

Ponsel keluaran terbaru memang sudah dilengkapi dua kali ketok pada skrin hp, termasuk Oppo A3S. Jika kurang yakin, cobalah mengecek dua kali ketok skrin melalui pengaturan ponsel.

  1. Minimal Sistem Operasi Color OS 5.1

Biasanya dua kali ketok skrin tersedia dalam sistem operasi Color OS 5.1 atau lebih tinggi. Mengingat setiap tahunnya pasti ada pembaharuan Operating System (OS), maka selalu lakukan update agar tidak ketinggalan fitur menarik.

  1. Sediakan Ruang Penyimpanan.

Ponsel Oppo A3S ini memang memiliki penyimpanan yang minimalis, maka pastikan ruang penyimpanan masih cukup. Sebenarnya fitur favorit banyak orang ini tidak memakan banyak ruang penyimpanan, tetapi tetap sediakan.

  1. LCD Masih Bekerja

Tidak jarang ponsel keluaran lama memiliki masalah pada LCD, seperti pecah hingga tidak bisa bekerja maksimal. Jadi, Anda harus memastikan skrin LCD hp masih bekerja maksimal tanpa masalah apapun.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A3S.

cara-mengaktifkan-ketuk-layar-2-kali-di-oppo-a3s

Ketuk skrin dua kali sekarang sudah menjadi andalan pengguna Oppo A3S dalam mengaktifkan skrin hp. Apalagi jika tombol powernya mengalami kerusakan sehingga sulit untuk difungsikan seperti biasanya.

Panduan atau cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3S bisa Anda lakukan tanpa bantuan teknisi hp. Langkah-langkahnya bisa Anda ikuti secara lengkap seperti berikut.

  • Pertama, buka setting atau setelan.
  • Cari pilihan Isyarat & Gerak, biasanya ada pada bagian bawah.
  • Klik opsi Isyarat & Gerak apabila sudah menemukan.
  • Pada pilihan Gerakan Layar Mati, aktifkan atau geser ketok dua kali skrin.
  • Biasanya ketika sudah aktif, akan ada informasi pembaruan pengaturan.
  • Anda sekarang sudah bisa menggunakan ketok skrin dua kali sebagai pengganti tombol power.
  • Sebaiknya coba terlebih dahulu, caranya kunci skrin hp, lalu ketok dua kali pada skrin di bagian mana saja.
  • Tanda fitur menarik ini berfungsi maksimal adalah hp bisa nyala saat Anda ketok.

Cara Mematikan Fitur Ketuk Layar 2 Kali Oppo A3S.

Orang yang bukan teknisi hp bisa menerapkan cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3S. Pastinya tetap memperhatikan panduan unik tersebut, jika tidak ingin menggunakan, bisa Anda nonaktifkan berikut ini.

  • Cari menu layar & kunci layar dalam setting atau setelan hp.
  • Klik fitur tersebut dan pilih pilihan matikan pada ketok skrin dua kali.
  • Menonaktifkan ketok dua kali skrin memang jauh lebih simpel daripada mengaktifkannya.
  • Namun jika ingin kembali menggunakannya, maka ikuti saja panduan sebelumnya.

Sekarang tanpa bantuan teknisi hp, Anda bisa merasakan kenyamanan fitur ketok dua kali. Mengingat sudah ada cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Oppo A3S yang lebih praktis tanpa menggunakan tombol power.

Terrance Nguyen

Selamat datang sobat, ketemu lagi sama gua Terrance nguyen yang sangat senang untuk membagikan buat lu berita paling viral , seputar game asik , dan bisnis. disini bakalan banyak lu temuin edukasi yang menyenangkan dan menambah wawasan untuk lu ketahui. jadi gua senang bisa kasih banyak cerita dari blog yang telah gua buat ini. ikuti terus ya, terima kasih.

LAINNYA